MAN 1 GRESIK SAMBUT 10 MAHASISWA PLP DARI UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

Memasuki pertengahan bulan September, MAN 1 Gresik kedatangan tamu. Tamu yang hadir ini merupakan mahasiswa yang akan melaksanakan PLP (Pengenalan Lingkungan Persekolah). Mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Kehadiran 10 mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan tersebut disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik.

Mahasiswa UIN Sunan Ampel beserta dosen pembimbing lapangan hadir di MAN 1 Gresik pada pukul 08.00 WIB. Mereka langsung diarahkan ke Aula Mahariyah Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik. Di Aula Mahariyah, mahasiswa PLP UIN Sunan Ampel Surabaya langsung disambut oleh jajaran pimpinan madrasah.

Dalam sambutan penerimaan mahasiswa PLP UIN Sunan Ampel, Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menuturkan bahwa beliau merasa terhormat, karena MAN 1 Gresik hingga saat ini terus dipercaya untuk melanjutkan kerjasama dengan UIN Sunan Ampel. Hal itu terbukti dengan rutinnya UIN Sunan Ampel mengirimkan mahasiswa PLP-nya di MAN 1 Gresik. Menurutnya kehadiran sivitas akademika perguruan tinggi yang hadir di MAN 1 Gresik baik dalam rangka PLP maupun penelitian sangat menguntungkan madrasah. Hal ini dikarenakan madrasah harus terus berkembang dengan pengetahuan-pengetahuan baru dan harus terbuka dengan inovasi-inovasi yang dibawa oleh ilmuwan yang datang ke madrasah. Maka dari itu beliau berpesan kepada para mahasiswa PLP yang akan bertugas dalam beberapa bulan ke depan di MAN 1 Gresik, untuk dapat mentransfer ilmu pengetahuannya secara utuh. Sehingga memunculkan kebaruan dalam khazanah ilmu pengetahuan

Adapun 10 mahasiswa yang bertugas di MAN 1 Gresik yaitu dengan rincian, 6 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab, 3 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 3 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika.

Leave a Comment